jump to navigation

Masalah Ketika Instal Windows May 3, 2010

Posted by shafabintiholik in Trix.
Tags: ,
trackback

This is true story ………..

ketika saya instal windowsnya pada hardisk second muncullah masalah ini ….

hardisk dapat mencopy file windowsnya (menggunakan windows XP) dengan baik, tetapi ketika (sesudah restart) kompuetrnya mengalami “heng” (macet), apa awalnya saya mengambil beberapa kesimpulan :

1. saya kira isntal windowsnya tidak tepat, karena itu saya ulang lagi eh masih sama (heng lagi maksudnya).

2. saya kira motherboarnya rusak, walaupun sebenarya menjadi opsi terakhir bagi saya.

3. saya kira hardisknya rusak, kemudian saya coba instal di CPU lain eh ternyata bisa, windowsnya ternyata bisa bekerja baik (pada CPU lain), kemudian hardisk tersebut saya pindahkan pada CPU awal (yang sebelumnya) dan saya instal lagi (sebelumnya saya format) ternyata masih sama, maksud saya kembali “heng” . Maaf sebenarnya inti tulisan ada disini : setelah saya perhatikan CPU ini menggunakan ” kabel perpanjangan USB” ketika kabel ini saya lepas proses instal windows dapat berjalan dengan normal dengan hasil yang baik, artinya masalah saya teratasi.

ada beberapa kesimpulan yang saya ambil dari keajadian ini :

” ketika instal windows gunakan gadget standar seperi mouse, keyboard dan lebih teliti ”

Abdul Holik

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

